MELAYANI: UKBI, BIPA, SAKSI AHLI BIDANG BAHASA, BENGKEL SASTRA, KLINIK BAHASA, PENERJEMAHAN NEGARA BESERTIFIKAT, PERPUSTAKAAN

27 Juni, 2016

Sosialisasi Penghitungan Beban Kerja (PBK) di Lingkungan Kantor Bahasa Jambi

Jambi--Untuk mengefektifkan dan mengefesienkan kinerja pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mengadakan kegiatan Sosialisasi Penghitungan Beban Kerja (PBK) dan Standar Kemampuan Rata-rata (SKR).

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat kondisi ril di lapangan bagaimana dan seberapa besar beban kerja yang ada di Kantor Bahasa Jambi. Hal ini disampaikan oleh Dra. Malem Praten, M.Pd. saat memberikan materi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi ril di lapangan bagaimana dan seberapa besar beban kerja yang ada di Kantor Bahasa Jambi.” ungkap Malem. Dengan demikian lanjut Malem “Setelah dihitung beban kerjanya akan diketahui berapa orang yang dibutuhkan untuk menduduki satu peta jabatan tertentu.”

Dari hasil kegiatan ini akan dijadikan sebagai masukan dan bahan evaluasi untuk revisi Permendikbud No. 26 tahun 2015 Tentang Peta Jabatan. Sehingga tidak ada kelebihan atau kekurangan pekerjaan di sebuah institusi.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini (20/6/2016) di Aula Kantor Bahasa Jambi berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Bahasa Jambi, baik tenaga teknis maupun dari tenaga administrasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar