MELAYANI: UKBI, BIPA, SAKSI AHLI BIDANG BAHASA, BENGKEL SASTRA, KLINIK BAHASA, PENERJEMAHAN NEGARA BESERTIFIKAT, PERPUSTAKAAN

27 April, 2016

Pemilihan Duta Bahasa Ramai Peminat

Ajang bergengsi Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi tahun 2016 ramai peminat. Walaupun pendaftarannya baru saja dibuka beberapa hari yang lalu, namun jumlah calon peserta yang mengambil formulir sudah mencapai seratus orang. 

Peserta yang mendaftar pun, berasal dari berbagai perguruan tinggi dan latar belakang. Bahkan dari data peserta yang sudah diterima panitia, ada beberapa peserta yang berasal dari perguruan tinggi di luar Provinsi Jambi, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan lain sebagainya. 

Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi ini, merupakan kegiatan rutin Kantor Bahasa Provinsi Jambi dalam pemasyarakatan bahasa, khususnya bahasa Indonesia di wilayah Provinsi Jambi. 

“Kegiatan ini selalu ramai peminat. Kadang panitia kewalahan karena banyaknya calon peserta yang mendaftar”, ungkap Lukman, S.Pd., M.A. selaku ketua panitia di sela-sela aktivitasnya memantau pendaftaran peserta. Selain itu, lanjut Lukman yang didampingi oleh alumni Duta Bahasa “kita hanya menerima 120 orang peserta. Bila kuotanya sudah terpenuhi, dengan berat hati pendaftaran akan kita tutup”, pungkas Lukman.

Sementara itu, di meja dan kursi yang disediakan panitia, terlihat terisi penuh oleh calon peserta yang menyerahkan formulir pendaftaran yang sebelumnya sudah diisi dan dilengkapi dengan syarat administrasi.  

Nah,  bagi adik-adik yang belum mendaftar, tunggu apa lagi?  Segera mendaftar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar