MELAYANI: UKBI, BIPA, SAKSI AHLI BIDANG BAHASA, BENGKEL SASTRA, KLINIK BAHASA, PENERJEMAHAN NEGARA BESERTIFIKAT, PERPUSTAKAAN

13 Mei, 2016

Pendaftaran Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi 2016 Ditutup

Pendaftaran Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi kemarin (11 Mei 2016) ditutup. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia sebelumnya, bahwa pendaftaran akan ditutup jika kuota peserta sudah terpenuhi. 

"Kuotanya sudah terpenuhi. Pendaftaran hari ini ditutup." Terang Lukman selaku ketua panitia. 

Antusiasme peserta di acara Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi 2016 ini, terbilang cukup tinggi. Dari data yang kami dapatkan dari panitia, tiga ratus lebih formulir yang disediakan panitia, hanya menyisakan beberapa formulir saja, ini membuktikan bahwa ada peningkatan jumlah peminat di tahun ini. 

Bila dibandingkan dengan tahun kemarin, ada peningkatan peserta yang cukup signifikan. Jika dipersentasekan, terjadi peningkatan lebih dari 70%. 

Selanjutnya, peserta yang sudah menyerahkan formulir beserta kelengkapan dokumen, serta dinyatakan lengkap oleh panitia, berhak untuk mengikuti tes. Tes akan dilaksanakan pada hari Senin, 16 Mei 2016. Materi tes dalam kegiatan ini meliputi: tes penulisan esai, Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), serta tes psikologi.

Tes akan dilaksanakan di Aula Kantor Bahasa Provinsi Jambi, pukul 8.00 WIB. Bagi peserta, diharapkan untuk datang lebih awal, dengan membawa perlengkapan ujian yang sudah ditetapkan oleh panitia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar